Kelas Hybrid Kitapixel Lombok

Kelas Hybrid Kitapixel Lombok di Gathering Komunitas Bersama DiLO Denpasar

Selong, Lombok Timur.  Kitapixel Lombok kembali melaksanakan satu event digital. Kali ini kegiatan terlaksana secara hybrid, yaitu online sekaligus offline. ‘Community Gathering Digital Mandiri’ dengan modul ‘Brand Awareness with Instagram’ disampaikan oleh Muslifa Aseani, Digital Collaborator Kitapixel Lombok. Sesuai konsepnya, yaitu gathering komunitas, peserta kelas hybrid Kitapixel Lombok berasal dari beragam komunitas digital lainnya. Yakni kolaborasi dengan GenPI Lombok Sumbawa (LS), KAHMI Lombok Timur (Lotim) dan peserta umum dari pelaku UMKM serta ekraf di Lombok Sumbawa.

Peserta Kelas Hybrid Kitapixel Lombok di Seruni Coffee kota Selong, Lombok Timur
Ketua KAHMI Lombok Timur, berkenan hadir di awal acara Community Gathering Digital Mandiri di Seruni Coffee, Selong.

 

Kumpul komunitas digital ini terlaksana secara hybrid. Peserta yange hadir online, mengikuti dari rumah, dan peserta offline berkumpul di dua venue berbeda.

Pertama, para peserta online mengikuti kegiatan mulai dari kota Denpasar Bali dan Mataram NTB, serta seorang owner produk kopi dari desa Sembalun Lotim – Pak Wathan, yang sudah eksis lama dengan produk utamanya yakni kopi Sembalun.

Kedua, spot berada di kota Selong, kota kabupaten Lombok Timur. Seruni Coffee, satu tempat chill out millenials kota Selong, menjadi venue dari belasan peserta gathering. Di sini, peserta mewakili HMI dan KAHMI Lotim, GenPI LS, pelaku UMKM dan Ekraf, serta narsum sendiri.

Ketiga, event berlangsung di Soehendar Coffe Shop di kota Bima, kabupaten Bima. PIC event, Hermawan, owner dari tour travel Pantank Pulang yang sekaligus Humas GenPI LS Korwil Bima Dompu. Di tempat ini, hadir sekitar 15 peserta yang berasal dari pelaku UMKM/Ekraf serta pelaku digital di kota Bima.

Event Kumpul Komunitas ini disupport penuh oleh DiLO Denpasar, bersama dengan IndigoAnation dan Telkom Indonesia. Rangkaian kegiatan dimulai tepat pukul 2 siang Wita, dipandu oleh Zesa, Tim Admin DiLO Denpasar. Sambutan pembuka disampaikan Ketua Kitapixel Digital Mandiri (KDM) Coop, Masyhur S.Kom. Ia menegaskan, KDM Coop dengan brand Kitapixel Lombok, akan semakin eksis berkolaborasi dalam banyak ragam kegiatan-kegiatan digital.

Peserta yang hadir offline di kota Bima.

Selanjutnya, penyampaian modul berlangsung sekitar 1 jam. Berikutnya, dilanjutkan diskusi. Baik bersama peserta offline, maupun online. Di sela diskusi, sempat muncul sharing terkait viralnya pembelian Paket Meal BTS yang dilakukan salah satu gerai fast food terkenal. Viralnya hal ini, sedikit banyak berhubungan dengan materi modul. Dimana brand atau merk satu produk, sangat  bisa mempengaruhi nilai jual serta keberhasilan pemasarannya. Offline maupun online.

Rangkaian Comgath Digital Mandiri Kitapixel Lombok berakhir tepat sekitar dua jam, sesuai yang diagendakan. Penutup dari acara, masing-masing peserta terbuka untuk lagi memiliki acara sejenis. Utamanya yang menyajikan modul sesuai kebutuhan utama mereka.

Penulis – Muslifa Aseani

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top